Connect with us

Ragam

Mahasiswa Stiepar Yapari Bandung Sukses Menggelar Mini Charity Event di Yayasan Panti Asuhan ‘Rumah Yatim’ Bandung

 

Wartajakarta.com – Bandung

Mahasiswa Stiepar Yapari Bandung program studi Pariwisata semester satu sukses menggelar mini charity event atau acara amal sederhana dalam rangka memenuhi tugas kelompok dan agenda akhir tahun. Acara ini digelar pada Sabtu, 17 Desember 2022 di salah satu yayasan panti asuhan asrama putri bernama ‘Rumah Yatim’ yang berlokasi di Jalan Cemara, Sukajadi, Kota Bandung.

Dengan mengusung tema “Dream’s Come True” menjadikan mini charity event ini sebagai salah satu batu loncatan bagi anak-anak panti asuhan dalam menggapai mimpinya menjadi kenyataan. Event ini dihadiri oleh 20 anak-anak dari tingkat 5 SD hingga tingkat 8 SMP.

Mini charity event ini diramaikan dengan berbagai macam kegiatan perlombaan seru seperti estafet kelereng, estafet karet menggunakan sedotan, sambung ayat, game bola cepat hingga permainan serok makanan ringan yang mengundang banyak canda tawa panitia dan anak-anak lainnya. Banyak doorprize juga hadiah menarik lainnya sebagai penyemangat bagi anak-anak dalam megikuti kegiatan ini.

Tak hanya itu, anak-anak juga dilatih untuk menjadi seseorang yang pemberani dengan cara diberi ruang untuk berbicara di depan teman-teman atau unjuk bakat lainnya seperti membaca Al-Qur’an, story telling menggunakan bahasa arab, dan masih banyak lagi.

Acara amal ini tentunya tidak akan sukses tanpa orang-orang baik berhati mulia yang dengan ikhlas membagikan sebagian rezekinya dengan berdonasi pada rekening yang kami buka sebagai tempat mengumpulkan donasi.

 

Mini charity event ini ditutup hangat dengan makan siang bersama lalu pemberian donasi secara simbolis kepada pihak yayasan oleh ketua panitia dilanjutkan dengan do’a bersama yang dipimpin oleh perwakilan anak-anak selanjutnya diisi dengan sesi penulisan tanda tangan dan harapan oleh anak-anak panti pada spanduk event dan diakhiri dengan foto bersama dan bersalaman,Ujar Marcella Isma Mardiana Selaku Ketua Panitia kepada WartaJakarta, Sabtu ( 17/12) 2022 di Bandung.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Ragam