Connect with us

Nasional

Masyarakat Mengapresiasi Pelayanan Transjakarta Selama Ramadhan dan Libur Lebaran

Wartajakarta.com- Elemen masyarakat memberikan apresiasi yang sangat tinggi pada pelayanan yang dipersembahkan oleh Transjakarta selama bulan suci Ramadhan dan hingga Hari Libur Lebaran 2023 ini.

Salah satu apresiasi tersebut datang dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Rany Mauliani bahwa memang armada Transjakarta dinilai terus berupaya untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat.

“Ini patut kita apresiasi, karena ini salah satu upaya memberikan kenyamanan dan keamanan,” katanya.

Terkait situasi Arus Balik Lebaran 2023, Kepala Terminal Kampung Rambutan, Yulza Ramadhoni menyatakan bahwa Angkutan Malam Hari (Amari) terus disiagakan selama 24 jam untuk menjamin seluruh penumpang yang tiba di pagi dan dini hari bisa dilayani.

Upaya pelayanan tersebut juga sudah dikoordinasikan bersama dengan Transjakarta.

“Kita kemarin sudah berkoordinasi dengan Transjakarta untuk menyiapkan Amari. Untuk malam hari ada sekitar lima unit melayani perjalanan lanjutan penumpang,” kata Yulza.

Sementara pada saat Hari Raya Idul Fitri 1444 H pun, PT Transjakarta terus memberikan layanan mereka dan tetap beroperasi.

Terdapat penyesuaian jadwal selama libur Lebaran tahun ini, yakni bus beroperasi mulai pukul 09:00 WIB.

Direktur Operasi dan Keselamatan Transjakarta, Daud Joseph mengutarakan bahwa Transjakarta akan terus memberikan yang terbaik pada pelayanan masyarakat dalam bermobilitas.

“Setelah itu, kami akan kembali melayani pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam bermobilitas menggunakan transportasi publik yang terbaik,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa selama libur Lebaran, sebanyak empat rute menuju tempat wisata akan dioperasikan, yakni Puri Beta – Ragunan (13D), Pulo Gadung 2 – Ragunan (4H), Juanda – Ancol (5H) dan Ragunan – Departemen Pertanian (GR3).

Seluruh rute tersebut bahkan akan terus melayani masyarakat dari tanggal 22 hingga 30 April 2023 mendatang.

“Rute-rute itu akan melayani masyarakat mulai 22-30 April 2023. Kami siap mendukung kegiatan berwisata bagi warga DKI Jakarta dengan layanan kami,” kata Daud.

Sebelumnya, selama bulan Ramadhan bahkan Transjakarta sudah optimal memberikan pelayanannya, lantaran semua penumpang diperbolehkan untuk berbuka puasa di Bus.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Apriastini Bakti Bugiansri menjelaskan bahwa dengan senang hati mempersilakan penumpang yang berpuasa untuk berbuka demi mewujudkan keamanan dan kenyamanan.

“Dengan senang hati kami persilakan. Demi mewujudkan rasa aman dan nyaman,” kata dia.

Bahkan, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) juga sempat membagikan takjil kepada para penumpang untuk berbuka puasa selama Ramadhan lalu.

Menurut Apriastini, pembagian takjil tersebut untuk memudahkan para penumpang bisa berbuka puasa selama perjalanan dan mereka bisa berbuka puasa sesegera mungkin.

“Walaupun dalam perjalanan, pelanggan tetap bisa berbuka puasa sesegera mungkin sesuai waktu buka puasa dengan takjil yang kami berikan. Harapannya agar pelanggan bisa merasa nyaman beraktivitas selama bulan Ramadan,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional