Connect with us

Nasional

Memperingati Hari Laut Sedunia,PT GTS Internasional Tbk Menanam 1500 Mangrove di Muara Gembong, Bekasi

Wartajakarta.com– Dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia yang jatuh pada tanggal 8 Juni, PT GTS Internasional Tbk telah melaksanakan penanaman 1500 mangrove jenis Rhizopora Mucronata di Muara Gembong, Bekasi bersama Komunitas Mangrove Jakarta pada tanggal 21 Juni 2024. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya pelestarian lingkungan dan bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Kegiatan penanaman mangrove ini bertujuan untuk mendukung konservasi ekosistem pesisir yang sangat penting bagi keseimbangan alam dan kesejahteraan masyarakat setempat. Mangrove memiliki peran penting dalam menjaga garis pantai dari erosi, menyediakan habitat bagi berbagai jenis biota laut, serta membantu dalam penyerapan karbon yang berdampak positif terhadap pengurangan emisi gas rumah kaca.
Selain manfaat ekologis, mangrove juga memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat. Hasil dari tanaman mangrove dapat diolah menjadi berbagai produk seperti sirup mangrove, dodol mangrove, keripik mangrove, dan bahkan batik mangrove. Produk-produk ini tidak hanya meningkatkan nilai ekonomi dari ekosistem mangrove, tetapi juga membuka peluang usaha dan lapangan kerja baru bagi masyarakat lokal.

Ricki, selaku QSSHE and Manning Manager PT GTS Internasional Tbk, menyatakan, “Kami berkomitmen untuk terus mendukung pelestarian lingkungan melalui berbagai program CSR. Penanaman mangrove ini bukan hanya sekedar simbol peringatan Hari Laut Sedunia, tetapi juga merupakan langkah nyata kami dalam menjaga kelestarian ekosistem pesisir dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat sekitar.”

Arya Pradana, selaku Head of Corporate Secretary PT GTS Internasional Tbk, menambahkan, “Penanaman mangrove ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan kami untuk mendukung keberlanjutan lingkungan dan masyarakat. Kami percaya bahwa upaya ini tidak hanya akan memberikan manfaat ekologis, tetapi juga memberikan dampak positif yang signifikan terhadap ekonomi lokal melalui pengembangan produk-produk mangrove. Sebagai perusahaan dengan moto ‘Energi untuk Bangsa dari Anak Bangsa’, kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan lingkungan.”

Penanaman mangrove ini melibatkan partisipasi aktif dari karyawan PT GTS Internasional Tbk serta masyarakat setempat. Dengan semangat gotong royong, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi lingkungan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga ekosistem laut. PT GTS Internasional Tbk terus berkomitmen untuk melakukan berbagai inisiatif yang berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan. Melalui program-program CSR yang berfokus pada aspek lingkungan, sosial, dan ekonomi, perusahaan berharap dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional