" > Parara: Dorong Masyarakat Gunakan Pangan Lokal Nusantara – WARTAJAKARTA.com
Connect with us

Nasional

Parara: Dorong Masyarakat Gunakan Pangan Lokal Nusantara

 

Wartajakarta.com- Setelah sukses menggelar ajang Parara Panen Raya Nusantara)untuk mendorong kesadaran masyarakat agar menggunakan produk pangan lokal di nusantara.Kembali di gelar kali ini agak berbeda tampil di salah satu mal ternama Plaza Semanggi.

“Festival Panen Raya Nusantara ini adalah ajang dua tahunan yang memperkenalkan produk lokal ramah lingkungan dan sehat,”kata Ketua Konsorsium Parara Jusupta Tarigan dalam Konferensi Pers Festival Parara 2019 di Plaza Semanggi Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan,Festival Parara akan digelar pada 6-8 Desember 2019 di Atrium Plaza Semanggi dengan melibatkan sekitar 29 anggota konsorsium dan mitra pendukung serta produsen-produsen pangan lokal dari Sumatera hingga Papua.

Festival ini untuk mempromosikan dan menampilkan produk-produk kewirausahaan dari berbagai komunitas dan masyarakat adat.Produk-produk tersebut merupakan hasil upaya komunitas untuk mendukung kehidupan dan meningkatkan kesejahteraan mereka dengan memperhatikan keseimbangan antara alam dan manusia, dan berasal dari tradisi kearifan serta budaya komunitas tersebut.

Mendorong konsumsi pangan lokal nusantara adalah salah satu pesan kunci yang ingin disampaikan melalui Festival Parara 2019 tersebut.

Kampanye pangan lokal, sehat, adil, dan lestari itu untuk berkontribusi pada kesejahteraan ekonomi dan pengentasan kemiskinan di Indonesia dengan mendorong konsumsi dan produksi pangan yang berkelanjutan oleh produsen dan pengusaha mikro, kecil, dan menengah.

Kami  berharap, masyarakat dapat terdorong untuk mulai meningkatkan pemanfaatan produk pangan lokal sebagai sumber makanan bernutrisi dan dapat dinikmati oleh semua kalangan.dan juga bisa memberikan nilai tambah bagi perekonomian masyarakat lokal,”tutup Jusupta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional