Connect with us

Pendidikan

Pembangunan Sekretariat IKATEK dan HMTK Institut Teknologi Indonesia

Wartajakarta.com-Rektor Institut Teknologi Indonesia (ITI), Dr. Ir Marzan Aziz Iskandar, IPU melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sekretariat Ikatan Alumni Teknik Kimia (IKATEK) dan Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) pada Kamis, 17 Maret 2022.

Rektor ITI, Dr. Ir Marzan Aziz Iskandar, IPU mengucapkan terima kasih kepada IKATEK yang telah menjadi pionir dalam ikut aktif membangun Kampus ITI. Saya sangat bangga pada para alumni-alumni Kampus ITI yang mau berkerja sama dalam membangun dan memgembangkan Kampus ITI, jelas Aziz.

Marzan Aziz Iskandar menyampaikan alumni merupakan pilar ke-4 selain Dosen, Tenaga Kendidikan, dan Mahasiswa. Alumni merupakan penyangga Kampus ITI. Kerjasama antara alumni dengan perguruan tinggi bisa dilakukan dengan 3 (tiga) platform yaitu sosial (bantuan alumni pada almamater), profesionalisme, dan bisnis, tambah Aziz.

Harapannya semoga para alumni-alumni yang lain segara ikut bergabung agar kita bisa memajukan bersama Kampus ITI.

Pada kesempatan yang sama, Rektor ITI juga menginformasikan tentang terbitnya Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 130/E/0/2022 tentang Izin Pembukaan Program Studi Program Profesi Insinyur Program Profesi pada Institut Teknologi Indonesia. Dengan demikian kita sudah mendapatkan ijin untuk melaksanakan atau membuka program studi ini dan Insya Allah bulan April ini sudah bisa dimulai, tutup Rektor ITI, Dr. Ir Marzan Aziz Iskandar, IPU.

Insinyur Sugeng Widodo sebagai Ketua IKATEK ITI menyampaikan terima kasih kepada bapak Rektor ITI, Dr. Ir Marzan Aziz Iskandar, IPU, Wakil Rektor bapak Sidik Marsudi, para Kepala Biro serta staf, para Dosen, Mahasiswa, Alumni dan semua manajemen ITI.

Ini sebagai salah satu bentuk kita, IKATEK, Ikatan Alumni Teknik Kimia ikut membangun kampus, selain mengadakan pelatihan baik itu untuk Mahasiswa ITI maupun masyarakat umum. Semoga pembangunan ini selesai sesuai target 3 (tiga) bulan ini. Semua ini tidak lepas dari dukungan semua alumni IKATEK, tutup Sugeng Widodo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Pendidikan