Connect with us

Nasional

Peringati hari Guru Nasional, Creative Economy Center Berikan Pelatihan Gratis Kepada Guru dan Siswa SMA Miftahul Huda

Wartajakarta.com-SMA Miftahul Huda adalah sekolah yang terletak di dusun Kluwih Desa Sendangrejo Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. Sekolah ini tidak memiliki banyak murid pada umum nya, namun semangat guru dan siswa nya dalam bidang kewirausahaan sangat inovatif. Mulai kelas 10, para murid sudah diminta untuk menemukan ide inovatif dan mewujudkan ide tersebut menjadi produk dengan nilai ekonomis. Namun, untuk ke tahap berikutnya, sekolah ini perlu pendampingan kewirausahaan terutama dari praktisi kewirausahaan.

KR Dian Pandu Nahyaa Wabika, S.Pd. selaku kepala sekolah SMA Miftahul Huda menyatakan bahwa sangat penting bagi anak-anak yang sudah memiliki produk inovatif ini untuk terus dibina sehingga menjadi entrepreneur setelah lulus SMA, mengingat sulit nya lapangan pekerjaan saat ini. Itulah kenapa saat ada momen peringatan hari guru nasional dan CEC menawarkan pelatihan gratis, Pandu sangat antusias karena memang selama ini CEC dikenal sebagai komunitas ekonomi kreatif di Bojonegoro yang terus memberi manfaat kepada masyarakat Bojonegoro.

Adib Nurdiyanto, M.Pd selaku Pembina CEC memberikan pelatihan peningkatan mutu produk unggulan pelajar SMA Miftahul Huda. Tidak hanya sekedar motivasi, Adib juga membuat design dan mencetak kemasan 2 produk unggulan SMA Miftahul Huda yakni minuman siap seduh daun salam dan daun kedondong sehingga saat pelatihan, para siswa siswi langsung bisa praktek membuat kotak kemasan. Adib menyampaikan dalam kegiatan ini, tampak kerja sama antara guru dengan siswa yang sangat harmonis. Selanjutnya, Creative Economy Center akan terus mendampingi proses perijinan dan penjualan produk SMA Miftahul Huda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional