Connect with us

Kuliner

Rasakan Khas Masakan Cina di 900° Shao Kao Restoran Mall Pluit Village Jakarta

Wartajakarta.com-Makanan khas Cina digemari tidak  hanya oleh kalangan  warga Cina, tapi juga masyarakat di luar Cina. Apalagi kini, makanan khas Cina tak hanya bisa ditemui di Cina, melainkan bisa ditemukan di berbagai negara salah satunya Indonesia. Banyak negara yang juga menyediakan makanan khas Cina untuk memanjakan lidah masyarakat tentunya sudah di sesuaikan dengan citarasa selera setempat.

Segala yang terkait dan  identik dengan Cina selalu menjadi menarik perhatian apalagi bagi  pecinta kuliner, mencicipi makanan khas Cina adalah suatu hal menarik untuk dicoba.

Sebenarnya sudah sangat banyak makanan khas Cina masuk ke Indonesia. Tak hanya di restoran, makanan khas Cina juga bisa ditemukan di beberapa rumah makan sederhana.

Dalam hal makanan yang khas berasal dari China juga tidak perlu diragukan lagi citarasanya. Banyak resep-resep yang dibawa langsung dari China dan dikembangkan, dicocokkan langsung dengan citarasa lidah Indonesia.walaupun rasa rempah rempahnya tidak jauh beda dengan yang ada di Indonesia namun ada beberapa bumbu yang sangat khas dari Cina

.

Di Indonesia tentunya sudah sangat banyak bisa dijumpai masakan khas Cina tersebar di berbagai restoran –restoran ,hal ini menandakan untuk bisnis kuliner masakan Cina sangat menjanjikan di Indonesia.

Seperti kehadiran 900° Shao Kao Restoran di Mall Pluit Village Jakarta dengan mengusung menu yang sangat khas Shao Kao dan Malatang Otentik yang  merupakan restoran khas Cina,tepatnya berada di Ground Floor Unit MGF 11-12,Pluit Village  Jakarta Utara dan buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 23.00. Menu yang disajikan didominasi oleh beberapa makanan Tiongkok dengan menu andalan Shaokao atau terkenal dengan Sate Cina dan Malatang.

900° sendiri terinspirasi sebagai lambang dari antusiasme dan semangat yang menyala hingga suhu tertinggi yaitu 900° oleh adanya pelayanan dan masakan terbaik yang disajikan di 900° Shaokao Restoran. Sehingga, semangat dan antusiasme tersebut menjadikan 900° Shaokao Restoran sebagai tempat berkumpul yang nyaman dan menyenangkan.

“Di 900° Shao Kao Restoran adalah restoran yang pertama kali membuka cabangnya di Indonesia.Setelah cukup terkenal di negara asalnya lalu mulai masuk ke Indoneisa karena melihat pangsa pasarnya yang sangat menjanjikan , 900° Shao Kao Restoran memiliki dua ruang, indoor dan semi outdoor, ruang indoor disediakan untuk non smoking area yang dapat menampung para pengunjung sebanyak 100 orang,juga ada dua ruang diperuntukan untuk tamu VIP yang bisa menampung sampai 8 orang ”tutur Mr. Ping Kew selaku Owner 900° Shao Kao Restoran kepada awak media, Sabtu (19/11/2022).

“Bermula 900° Shao Kao Restoran hanya ada di China. Restoran ini sudah berkembang cukup lama, dan kelihatan hasil itu bagus. Karena hasil di China lumayan bagus maka kita mencoba kembangkan di Indonesia,kita tau restoran sejenis cukup banyak untuk itu kami memilih di Pluit Village dikarenakan belum ada yang buka jadi bisa dibilang belum ada persaingan dan respon masyarakat pecinta kuliner khas Cina sangat banyak disini bukan saja orang cina yang datang untuk menikmati citarasa khas masakan tiongkok” tambah Mr. Ping Kew.

Kita bisa lihat masyarakat Indonesia  menyukai shao kao. Saat ini sudah lumayan banyak restoran yang berkonsep Shao Kao atau malatang. Hal ini yang membuat Mr. Ping Kew ter-inspirasi untuk membawanya dari cina ke Indonesia.Bahkan dalam waktu dekat akan dibuka lagi di wilayah Jakarta Selatan dan mungkin juga di Wilayah Bekasi

.

Adapun untuk menu- menu makanan di 900° Shao Kao Restoran ini diproses dari bumbu rempah -rempah yang diimport langsung dari China.Namun ada beberapa menu yang sudah dikombinasikan yang disesuaikan  dengan selera khas lidah  masyarakat indonesia.

“900° Shao Kao Restoran memiliki Chef yang handal yang langsung didatangkan dari Thongpay. 900° Shao Kao Restoran memiliki menu handalan seperti Malatang, sama Shao kao sate-satean, dan juga Maratak. “Kurang lebih 80%nya itu bahan bahan bubuk dari China, langsung import dari China,” jelasnya.

“Maratak adalah masakan yang rempah rempahnya itu benar -benar terasa sampai kelidah. Ada dua jenis Maratak, yaitu kering dan Sup.

Setiap pelanggan 900” Shao Kao Restoran dapat menikmati promo Grand Opening yang berlaku antara lain menu Mini Malatang seharga hanya Rp 35.000, menu Sate Shao Kao Buy 2 Get 1, menu Ikan Lemon seharga Rp 99.000 untuk 2 orang (sudah termasuk nasi putih) dan untuk bir Heineken promo Buy 4 Get 1.

“Setiap pelanggan berkesempatan menjadi pelanggan 900” Shao Kao Restoran dengan cukup membayar Rp.100,000 per tahun mendapatkan diskon setiap transaksi dan mendapatkan voucher senilai total Rp 200.000 per transakasi.Dengan adanya promo dan membership Ini, diharapkan peminat masakan-masakan otentik dari 900” Shao Kao Restoran semakin nyaman,” tutup Mr. Ping Kew.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Kuliner