Connect with us

Nasional

Sentra Vaksinasi Kolaborasi Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara (IKASTARA) DKI Jakarta Kembali Diselenggarakan Untuk Kedua Kalinya

Wartajakarta.com-Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara (IKASTARA) bersama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemprov DKI Jakarta, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, PT Taman Impian Jaya Ancol Tbk, PT Pitjarus Teknologi, PT Dynapack Indonesia, serta beberapa mitra lainnya berkolaborasi dalam kegiatan “Sentra Vaksinasi Kolaborasi IKASTARA” pada hari Sabtu tanggal 4 September 2021, bertempat di Ancol Beach City Maft, Pantai Carnaval, Taman Impian Jaya Ancol.

Sentra Vaksinasi ini merupakan kelanjutan kegiatan terdahulu pada tanggal 7 Agustus lalu. Ditargetkan, Sentra Vaksinasi IKASTARA pada hari ini berhasil membidik 1.050 orang untuk divaksinasi dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi di DKI Jakarta. Kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum yang berusia 12 tahun ke atas.

Turut hadir dalam kegiatan Sentra Vaksinasi, Ketua Harian Pengurus Pusat (PP) IKASTARA Hafif Assaf, Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali, dan Direktur Utama PT Pitjarus Teknologi Mohamad Fachri.

Ketua Harian Pengurus Pusat (PP) IKASTARA, Hafif Assaf menyampaikan bahwa kolaborasi kegiatan Sentra Vaksinasi di DKI Jakarta ini merupakan lanjutan dari vaksinasi yang berhasil diselenggarakan oleh IKASTARA di Kota Kudus, Kota Serang, dan DKI Jakarta pada tanggal 7 Agustus lalu. IKASTARA berhasil memberikan 12.500 dosis vaksin kepada masyarakat melalui kegiatan vaksinasi kolaborasi yang sudah terlaksana di kota-kota tersebut.

“Alhamdulillah, IKASTARA diperkenankan untuk membantu kegiatan vaksinasi di beberapa kota di Indonesia. Total sekitar 13.000 vaksin telah kita distribusikan dengan berkolaborasi di Kota Kudus, Serang, Jakarta, dan Bandung. Dalam waktu dekat kita akan membuat kegiatan sejenis di Jogja dan Manado. Semoga kolaborasi bersama ini bisa menjadi ikhtiar kita dalam melawan pandemi COVID-19”, ucap Hafif.

Harapannya semoga kita Negara Indonesia secepatnya bisa terbebas dari virus Covid-19 dan semua masyarakat bisa ber aktivitas seperi biasa lagi (bertatap muka tampa rasa takut). Rasa makasih saya ucapkan pada para anggota panitia vaksinasi hari ini, yang kebanyakan masih mahasiswa dari berbagai universitas dan seluruh Alumni IKASKARA, pungkas Hafif Assaf Ketua Harian PP IKASTARA (Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional