Connect with us

Uncategorized

Bluebird Luncurkan Bluebird Akademi Wadah Pengembangan Diri Untuk SDM Berkualitas

Jakarta . Bertepatan %0 tahun Bluebird , 7 Desember 2022 Blue bird kembali luncurkan Bluebird akademi sebagai wadah pengembangan SDM dan merupakan Misi keberlanjutan bluebird  untuk mndorong peningkatan SDM indonesia melalui pendididkan non Formal

Pada kesempatan itu hadir Dirut Utama  Sigit Djokosutono, Wakil Dirut uatama  Bluebird  adrianto  Djoko Soetono,  Komisaris Independen PT. Bluebird Tbk alamanda shantika , yang juga menjadi pembicara Diskusi yang bertema ”  Pola Pikir Brekembang untuk meningkatkan daya Saing di Era  Pandemi” 

Blue bird lahir dari keluarga akademis sebagai Ide Ibu (alm) Siti  Mutiara  Fatimah  Djokosuteono Isteri Prof. Dr. Djokosoetono (alm) seorang Dosen , Guru Besar dan Dekan Pertama di FHUI. Jadi karena itulah Bluebird selalu mendorong upaya membawa warisan pendirinya guna memberikan dampak sosial yang berkelanjutan  melalui pendididkan.

Dalam sambutannya Derektur Kursusu dan Pelatihan Ditjen Vokasi Kementerian  Riset dan Teknologi RI Dr. wartanto, M. M bahwa dirinya sangat mengapresiasi  Komitmen PT. Bluebird Tbk terhadap peningkatan akses pendidikan  non formalyang dilaksanakan melalui program bluebird akademi. Melalui  pendididkan seseorang boleh menjadi apa saja , sejatinya pendidikan harus dapat dijangkau dari kalangan manapun , kalangan atas, menengah dan kalangan bawah . Pendidikan tidak hanya  hadir dalam bidang tehnik, teknologi tetapi juga dalam bidang pelayanan. semangat yang mulia ini sejalan dengan program merdeka belajar Kementerian dalam mentransferformasi  pembelajaran demi terwujudnya SDM  ungggul , ungkap Ditjen Pndidikan  Pendidkan Vokasi  Kemendik Kebudayaan , riset Dan teknologi Ri.

Dirut Utama PT. Blue Bird  Sigit Djoko Soetono  mengatakan sejarah panjang manusia bahwa tidak ada bangsa atau peradaban  di muka bumi yang mampu berkembang dan maju tanpa dukungan SDM  yang mumpuni , pendidikan merupakan faktor kunci  dari kualitas SDM  yang berhadapan dengan tantangan besar  dalam bentuk pemerataan akses atau kesempatan .

‘ Bluebird akademi hadir vsebagai sebuah wujud nyata  komitmen perseroan  dalam mendukung pencapaian  tujuan pengembangan berkelanjutan  nasional yang dilaksanakan melalui misi  keberlanjutan Bluebird”, tegasnya .

Bluebird adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi  penumpang  dan jasa pengangkutan  darat yang yang memiliki  19 anak perusahaan  tersebar di 18 lokasi  di seluruh Indonesia .

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Uncategorized