Connect with us

Nasional

HUT KE-59 KOWAL, KOWAL LANTAMAL III IKUTI CERAMAH MOTIVASI DIRI

Wartajakarta.com- Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Lantamal III Jakarta mengikuti Ceramah Motivasi secara virtual di Ruang Rapat Mako Lantamal III Jakarta dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Tahun 2022, sedangkan ceramah terpusat dilaksanakan di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (15/12/2021).

Dalam ceramah motivasi diri tersebut mendatangkan seorang motivator sebagai pembicara yaitu Rafael Antonius yang mengangkat tentang “Jati Diri Kowal sebagai Prajurit TNI”. Ceramah Motivasi dalam rangka HUT Ke 59 Korps Wanita TNI Angkatan Laut Tahun 2022, Bersemangat, Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh dihadiri Asisten Personel Kasal yang diwakili oleh Waaspers Kasal BrigjenTNI (Mar) Endang Taryo.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang dibacakan Waaspers Kasal mengatakan,” Keberadaan Kowal sebagai prajurit menuntut kehadirannya sekaligus perannya serta kontribusi positip terhadap keberhasilan organisasi TNI AL”, pungkasnya.

“Kowal juga harus mampu berperan ganda, sebagai abdi negara dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan oleh organisasi, sedangkan sebagai pemangku kodrat wanita Kowal juga harus mampu berkarier secara serasi, selaras, seimbang dan professional tanpa meninggalkan kodratnya sebagai wanita yaitu berperan sebagai ibu untuk anak-anaknya serta sebagai seorang istri untuk suaminya,” imbuhnya.

Sementara itu untuk dapat mengikuti perkembangan teknologi, Kowal juga harus dapat memperluas pengetahuan dan wawasannya melalui pendidikan, penugasan serta menguasai ketrampilan dan ilmu pengetahuan yang matang.
Demi kebaikan bersama hendaklah Kowal menjadi pribadi yang disiplin, bermoral, tangguh dan beretika dengan dapat melaksanakan sesuai tugasnya masing-masing dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional