Connect with us

Nasional

JELANG PERINGATI HUT KE-76 TNI AL TAHUN 2021, DANLANTAMAL III JAKARTA ZIARAH KE TMP KALIBATA

Wartajakarta.com- Menjelang peringatan Hari Jadi TNI AL ke-76 tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 10 September, Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata Jakarta Selatan yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono guna mengenang jasa para pahlawan, Kamis (09/09/2021).

Ziarah dipimpin inspektur upacara Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono diikuti pula oleh Pejabat Utama Mabesal dan para Pangkotama TNI AL lainnya di wilayah Jakarta diantaranya Danpushidrosal, Pangkoarmada I, Pangkolinlamil, Dankormar dan pejabat perwakilan lainnya serta Jalasenastri Bakor Wilayah Jakarta.

Pasukan peserta upacara kali ini juga dibatasi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mulai penerapan jarak antar peserta, bermasker dan tetap disiapkan sarana cuci tangan dan hand sanitizer untuk para peserta yang hadir.

Kegiatan berlangsung dengan hikmad yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis di tugu makam pahlawan oleh Irup serta diakhiri penaburan bunga di makam pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah lainnya.

Kasal Laksaana TNI Yudo Margono usai mengikuti upacara mengatakan bahwa ziarah yang dilaksanakan pada momentum peringatan Hari Jadi TNI AL ke-76 ini, diharapkan semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air. Selain itu, diharapkannya juga bisa semakin meningkatkan kebersamaan sebagai bangsa terutama dalam menghadapi pandemi serta sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional