Connect with us

Gaya Hidup

Kelas Barista Pertama di Bau Bau oleh Verra Victoria Pemilik Brand Pulau Coffee

Wartajakarta.com-Yaku Coffee & Eatery mengadakan kelas Barista pada saat “Soft Opening”, yang pertama kali ada di kota Bau-Bau Sulawesi Tenggara. Bertempat di Jl.Sultan Hassanudin IVB Kota Bau Bau.Kelas Barista ini disambuat masyarakat kota Bau Bau, khususnya di kalangan anak muda.

Untuk saat ini pelatihan didasarkan pada pengenalan dasar pengetahuan tentang Kopi, seperti biji kopi, jenis kopi, varian kopi dan proses kopi.Profesi Barista sedang naik daun di Indonesia.Dengan semakin menjamurnya bisnis Coffee Shop khusus nya di Indonesia Timur menjadikan profesi ini akan semakin digandrungi di kalangan anak muda.

Kelas Barista yang akan diadakan oleh Yaku Coffee ini akan mendatangkan mentor yang sudah malang melintang di dunia Kopi yakni Ibu Verra Victoria selaku pemiik brand dari Pulau Coffee, yang juga sebagai Konsultan Coffeeshop untuk Yaku. Kelas Barista ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dasar mengenai Barista, yang meliputi pengenalan dasar mengenai industri kopi di Indonesia, pengenalan aneka macam biji kopi, tehnik dan cara penyajian kopi dengan Manual Brew yang tepat.

Kelas Barista ini diadakan sebelum Grand Opening dari Yaku Coffee dan Eatery tanggal 8 Juli 2020. Diharapkan dengan diselenggarakannya Kelas Barista ini dapat memberikan pengetahuan dan dampak yang lebih luas bagi industrri kopi khususnya di kalangan masyarakat kota Bau Bau Sulawesi Tenggara sendiri,pungkas Ibu Verra Victoria sambil menutup pembicaraanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Gaya Hidup