Connect with us

Ragam

Masyarakat Kabupaten Bekasi Diminta Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Kriminalitas di Saat Mudik lebaran

WartaJakarta.com-Bekasi

Tradisi mudik lebaran sudah mulai, Hari Raya Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi, sudah banyak warga RW 058 Perum. Harmony Residence & Harmony Mas Sumberjaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi sudah pulang ke kampung halaman untuk merayakan lebaran bersama keluarga tercinta.

Suasana menjadi tampak sepi hal ini karena warga sudah banyak melakukan mudik, Untuk menjaga keamanan lingkungan RW 058 Perum. Harmony Residence & Harmony Mas Sumberjaya setiap RT untuk melakukan ronda bersama warga yang tidak melakukan mudik dimulai Sabtu, 06 April 2024 s/d 15 April 2024.

Gigih & Yudi dari kepengurusan RW 058 seksi keamanan dan ketertiban, mengimbau masyarakat untuk dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kejahatan seperti curanmor, dan pencurian rumah kosong selama mudik lebaran, maka dari itu, kami melakukan penjagaan ketat di wilayah dengan membuka posko keamanan dijalan utama agar warga yang berpergian mudik merasa aman saat meninggalkan rumahnya” ujar Gigih di Tambun Selatan, Jumát 5 April 2024 kepada WartaJakarta, dalam rilis yang diterima di Jakarta, Senin( 8/4) 2024 di Jakarta.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa ada hal positif dalam ronda di masing-masing RT, selain menjaga keamanan lingkungan saat lebaran 2024 juga dapat digunakan untuk menjalin tali silahturahmi yang baik untuk berdiskusi tentang banyak hal untuk kemajuan lingkungan dan lainnya.

Arahan dari ketua RW 058 Bapak Bakoh Kaharso sangat tepat, terlihat nampak kebersamaan dalam ronda malam ini bahkan sampai dengan makan sahur bersama. “Bersyukur warga yang tidak mudik lebaran bias turut serta membantu kami di seksi keamanan untuk melakukan kegiatan ronda sehingga suasana menjadi ramai,” ujar Yudi di Tambun Selatan, Minggu 7 April 2024.

Semoga slogan RW 058 Perum. Harmony Residence & Harmony Mas Sumberjaya, Tambun Selatan, ‘Rukun, Guyub dan Harmonis’ dapat ditingkatkan sehingga tercipta lingkungan tempat tinggal yang nyaman dan aman.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Ragam