Connect with us

Nasional

TNI AL LANTAMAL III BUKA GERAI VAKSINASI COVID 19 UNTUK WARGA JAKARTA

Wartajakarta.com-Dalam rangkaian percepatan vaksinasi Covid 19 di wilayah Jakarta, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal III memfasilitasi masyarakat Jakarta dalam memperoleh Vaksinasi di Balai Kesehatan (BK) Kelapa Gading Komplek TNI AL, Jl. Ganesha, RT.8/RW.2, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Senin (23/8/2021).

Selain melakukan serbuan vaksinasi Covid 19 untuk masyarakat maritim di wilayah pesisir Jakarta serta daerah dengan vaksinasi minimum prosentase , Lantamal III Jakarta juga menyediakan gerai vaksinasi yang di motori oleh tenaga kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal III yang hari ini berhasil memvaksin sebanyak 152 orang dengan menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazaneca

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai perintah pimpinan TNI yang di teruskan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dengan memerintahkan seluruh jajaran TNI AL untuk melaksanakan serbuan Vaksinasi Covid 19 untuk masyarakat secara masif dan terus menerus dalam membantu percepatan penanganan Covid 19 di Indonesia.

Diharapkan dengan adanya gerai vaksinasi Covid 19 ini bisa memberikan dampak positif untuk masyarakat untuk mendapatkan Herd Immunity dan bisa meningkatkan kekebalan tubuh yang bisa memangkas kasus penularan Covid-19 secara signifikan.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., menyampaikan bahwa Lantamal III akan terus berperan aktif dalam rangka percepatan vaksinasi Covid 19 dengan menurunkan Vaksinator dari tenaga kesehatan (Nakes) Diskes Lantamal III yang handal baik dalam serbuan vaksinasi untuk masyarakat maritim maupun di Gerai Vaksinasi Covid 19 yang disediakan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan vaksinasi untuk Masyarakat di Jakarta, tegas Danlantamal III.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional