Connect with us

Nasional

TNI AL LANTAMAL III SIAGAKAN GERAI VAKSIN COVID-19 DI TJ. PRIOK SELAMA DUA MINGGU

Wartajakarta.com-TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal III Jakarta yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 TNI AL siagakan gerai vaksinasi covid-19 selama dua Minggu di lokasi Pelabuhan Penumpang Tj. Priok, Jakarta Utara.

Gerai siaga vaksinasi Covid-19 dibuka setiap hari dengan target 300 orang per hari dimulai sejak 18 hingga 30 Agustus dengan memberikan pelayanan secara gratis vaksinasi lanjutan dosis kedua dengan vaksin Sinovac bagi masyarakat maritim yang sudah tervaksin dosis 1 sebelumnya. Vaksinasi akan terus berlanjut hingga 31 Agustus hingga 14 September 2021 dengan vaksisn dosis kedua vaksin Astra.

Kegiatan dengan vaksinator gabungan dari Diskes Lantamal III, kantor Kesehatan Pelabuhan Tj. Priok, Polres Tj. Priok, Balai Kesehatan Kerja dan Pelatanan (PKKP) Tj. Priok, Puskesmas Tj. Priok ini merupakan bentuk perhatian serius pemerintah sesuai perintah dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam hal penanganan Covid 19 di Indonesia, dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang memerintahkan seluruh jajaran TNI AL dari Sabang sampai Merauke untuk terus memberikan pelayanan vaksinasi nasional guna mensukseskan program pemerintah dalam penanganan dan percepatan Vaksinasi Covid 19 di tanah air.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. mengatakan,” Diharapkan kegiatan vaksinasi ini bisa jadi benteng imunitas khususnya bagi masyarakat maritim di wilayah Pesisir sekaligus untuk memperoleh Herd Immunity agar bisa menunjang kelancaran aktivitas masyarakat dalam menumbuhkan kembali roda perekonomian.

Lebih lanjut dikatakan bagi masyarakat yang sudah tervaksin lengkap agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19 dalam setiap aktivitasnya secara disiplin dan ketat.
“Saya yakin, penurunan jumlah pasien Covid-19 di wilayah pesisir dan sekitarnya disebabkan karena makin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menerima vaksinasi Covid-19 dan juga penerapan protokol kesehatan terutama 3M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dalam setiap beraktivitas serta keberhasilan program dari pemerintah dalam hal ini PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di berbagai wilayah di Indonesia“ ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional