Connect with us

Jakarta

Waduk Ria Rio Adakan Grebek Lumpur

Wartajakarta.com-Setelah mengalami sedimentasi,saluran inlet dan waduk Ria Rio,kayu Putih,Pulogadung,Jakarta Timur dinormalisasi,(21/09).

Kasudin Tata Air DKI Jakarta, Juaini mengatakan saluran outlet dan inlet Waduk Ria Rio dikeruk kembali dengan mengerahkan 3 kali lipat alat berat dari kapasitas biasanya,kurang lebih ada 15 alat berat,ungkap Juaini.

“Saluran inlet dan outlet ini kita keruk lagi supaya saat musim hujan nanti bisa menampung lebih besar dan banyak lagi air.Jadi setelah pengerukan ini air bisa mengalir lancar ke Waduk Ria Rio”.Di 5 wilayah DKI Jakarta ini udah kurang lebih 50 tempat (waduk,danau dan sungai-sungai) yang udah kita keruk dalam upaya mengurangi pendangkalan untuk mengatasi Banjir Jakarta,jelas Juaini.

Untuk di Ria Rio ini semua rekan media diberi kesempatan serta melihat secara langsung kegiatan dan uji coba mengoperasikan backhoe dengan tetap menerapkan protokol Covid-19(memakai masker dan menjaga jarak saat kegiatan berlangsung),ungkap akhir Juaini, Kasudin Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Jakarta