Connect with us

Nasional

Masyarakat Apresiasi Segala Kemudahan dan Fasilitas PT Transjakarta

Wartajakarta.com- Dengan hadirnya Transjakarta, masyarakat Ibu Kota memberikan apresiasi tinggi mereka lantaran banyak kemudahan dan fasilitas yang diberikan.

Memang kehadiran PT Transjakarta dinilai menjadi salah satu tonggak utama dalam proses berkembangnya sarana transportasi umum di perkotaan Tanah Air.

Terkait hal tersebut, Ketua Bidang Advokasi dan Kemasyarakatan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), Djoko Setijowarno mengatakan bahwa sejak awal kemunculan Transjakarta pada tahun 2004 telah menjadi inspirasi pada pengembangan transportasi umum.

Bahkan menurutnya keberadaan Transjakarta telah sejajar dengan pelayanan transportasi umum dengan berbagai kota di dunia.

Sehingga daerah-daerah di Indonesia tidak perlu lagi belajar mengenai pengembangan transportasi umum ke luar negeri.

“Daerah tidak perlu lagi belajar penataan transportasi umum ke luar negeri, cukup belajar dengan Transjakarta untuk mengelola transportasi umum di daerah,” jelas Djoko.

Secara empiris, menurutnya kehadiran Transjakarta telah mempengaruhi kebijakan di tataran nasional, yakni adanya UU Nomor 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan menggantikan UU nomor 14/1992. Hal tersebut tidak lepas dari keberhasilan Transjakarta dalam improvisasi manajemen dan operasional layanan publik di sektor transportasi.

Sementara itu, masyarakat lainnya juga mengapresiasi bagaimana layanan yang telah diberikan oleh PT Transjakarta dengan keberadaan Simpang Temu CSW, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Terima kasih ya pak, sudah dikasih fasilitas (CSW) ini. Bagus,” ujar warga bernama Sri Wahyuni.

Dirinya mengaku sangat senang dengan dibukanya Simpang Temu CSW lantaran menjadi jauh lebih mudah berangkat atau pulang kerja dan lebih menghemat waktu serta biaya.

Pada kesempatan lain, Kepala Divisi Sekretaris Korporasi PT Transjakarta juga memberikan apresiasi balik kepada masyarakat atas kecintaan mereka terhadap busway.

“Kami juga ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas cinta mereka pada busway,” ungkap PT Transjakarta.

Hal tersebut dikarenakan terus terjadi peningkatan pengguna busway dari kelompok kelas menengah ke atas.

Kemudian pihak PT Transjakarta juga berkomitmen kuat untuk terus terbuka terhadap kritik lantaran itu menjadi masukan untuk terus meningkatkan pelayanan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional