Connect with us

Nasional

MELALUI KOMSOSMAR, LANTAMAL III TERUS BINA MASYARAKAT MARITIM

Wartajakarta.com-Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. memimpin acara Komunikasi Sosial Maritim (Komsosmar) Satuan Komando Wilayah (Satkowil) Lantamal III TA. 2021 di gedung Serbaguna Mako Lantamal III jl. Gunung Sahari no.02 Ancol Jakarta, Senin (30/08/2021).

Kegiatan yang dihadiri para Asisten Danlantamal III, Dandim Jakarta Utara Kapolres Jakarta Utara, Kasubdinkes Jakarta Utara dan Paspotmar Lanal Jajaran Lantamal III ini mengambil tema “Sinergitas antara komponen bangsa diwilayah kerja Lantamal III guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh menuju Indonesia Maju” dengan tujuan membangun ruang, alat dan kondisi (RAK) juang tangguh, untuk dapat mengakomodir aspek kesejahteraan rakyat dalam rangka kepentingan bangsa dan negara.

Komandan Lantamal III Jakarta dalam sambutannya mengatakan, “ Lantamal III dan Jajarannya dalam pembinaan teritorial diwilayahnya sering melaksanakan kegiatan Komsosmar. Ini dilakukan karena sangat efektif sebagai sarana untuk lebih menguatkan komunikasi dan kerjasama antara TNI bersama masyarakat setempat guna memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara,” pungkasnya.

Lebih lanjut disampaikan, “ Ada sedikit berbeda dalam penyelenggaraan komsos dengan KBT dan pelajar kali ini, yaitu dilaksanakan secara virtual namun tetap mematuhi protocol kesehatan demi memutus mata rantai Covid-19,” ucap Farouq.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional